Minggu, 27 April 2008

dewa in kampus

POLITEKNIK NEGERI BALI

Pertama kali tau Politeknik Negeri Bali pada waktu mengikuti lomba Akuntansi antar SMA/SMK se Bali yang diselenggarakan secara rutin oleh jurusan Akuntansi PNB, Aku mewakili SMK N 1 Singaraja dari kelas 3B Akuntansi. waktu itu memang hari keberuntunganku karena berhasil meraih Juara I dan sekaligus terbaik di Kabupaten serta meraih piala bergilir dari Gubernur Bali disamping piala tetap dari Politeknik Negeri Bali.

Setelah mengetahui bahwa di Poltek (pada waktu itu biasa bilang Politeknik Negeri Bali dengan sebutan Poltek) ada jurusan Akuntansi dan kebetulan kan udah punya Piagam Penghargaan dari Poltek jadi akan lebih mudah untuk masuk di Poltek dibandingkan Perguruan Tinggi lainnya. Karena saya orang kembar jadi kalau kuliah harus berdua (biar ga pilih kasih gitu!) otomatis biayanya semua-muanya juga double (dikali dua) sedangkan penghasilan orangtua terbatas jadi kami memutuskan untuk kerja dulu selama setahun. Setelah setahun kerja di Notaris di Tuban akirnya saya memutuskan untuk berhenti kerja dan melanjutkan Kuliah nyari jurusan Akuntansi di Undiksha Singaraja, uda daftar, tes udah lulus, hampir mau bayar uang muka eh... datang informasi dari temen SMEA (SMK N 1 Singaraja) dulu dan sekarang menjadi kakak kelas di PJJ D3-TKJ Bali, bahwa ada Kuliah gratis di Poltek dan pada waktu itu saya langsung pulang untuk mencari informasi ke ICT Centre Singaraja yang berlokasi di SMK N 1 Singaraja. Besoknya daftar kemudian ngurus MOU akhirnya dapet dan karang udah semester 2 PJJ D3-TKJ. Saya sangat bersyukur, Terima kasih...

Tidak ada komentar: