Senin, 28 April 2008

PANTAI DOUBLESIX KUTA

PANJI JUMPING


Kuta merupakan salah satu tempat wisata di Bali karena keindahan pantainya yang memukau, diantaranya ada pantai Kuta, pantai Legian, Pantai Seminyak, Pantai Double six, dll. Di Pantai Kuta ini biasanya para turis berjemur, untuk apa aku ga tau, karena kulitnya terlalu putih mungkin. Sore hari banyak abg-abg olahraga pantai seperti main bola pantai, volley pantai, tennis pantai, dan masih banyak lagi lainnya. BLEICT juga sering ke Pantai Kuta main bola jika ada waktu santai ga ada tugas dari kampus yang biasanya bikin pusing. Itulah salah satu pentingnya tempat ini untuk rekreasi menghilangkan rasa stress karena sesuatu hal.
Di Pantai Kuta sering diselenggarakan ajang lomba bergengsi seperti lomba berselancar karena ombak pantai Kuta yang cukup besar dan menarik untuk bermain selancar. Disamping selancar masih banyak lagi ajang bergengsi yang diselenggarakan di Pantai Kuta.

Disamping lomba-lomba yang berbau olahraga di Pantai Kuta sering diselenggarakan lomba kesenian seperti:

Gamelan.Gamelan adalah musik yang tercipta dari paduan bunyi gong, kenong dan alat musik Jawa lainnya. Irama musik yang lembut dan mencerminkan keselarasan hidup orang Jawa akan segera menyapa dan menenangkan jiwa begitu didengar.

Sendratari Ramayana. Visualisasi mengagumkan dari epos legendaris dalam kebudayaan Jawa, Ramayana. Dipentaskan di panggung terbuka, Sendratari Ramayana mengajak anda menikmati cerita dalam rangkaian gerak tari khas Jawa yang diiringi musik gamelan. Sendratari Ramayana adalah contoh terbaik dari cerita Jawa yang ceritanya dipahatkan pada dinding Candi Siwa di dalam kompleks peninggalan Candi Prambanan.
Wayang Kulit, Seni pertunjukan yang telah berusia lebih dari lima abad. Membawa kisah Ramayana dan Mahabharata, pagelaran selama semalam suntuk ini menjadi ruang yang tepat untuk melewatkan malam, berefleksi dan memahami filosofi hidup Jawa.

Selain itu di Pantai Doublesix Kuta terdapat Panji Jumping yaitu atraksi loncat dari ketinggian 100 m yang sangat menakjubkan untuk disaksikan seperti yang terlihat pada gambar di atas. pertama kali melihat orang loncat dari ketinggian 100m pada waktu kelas 4 SD mau naik ke kelas 5 diajak liburan kesini. pada waktu itu masih takut menyaksikan adegan seperti ini tapi sekarang sangat senang melihatnya. coba aja sendri kesana, pasti kagum...

Tidak ada komentar: