Minggu, 27 April 2008

HOME

Lihat Kebunku
Santai di rumah memang paling enak, tapi kalau kebanyakan pasti bosan, nah! untuk mengurangi rasa kebosanan kita bisa melakukan sesuatu yang menjadi hobi kita, ya,,, kalau bisa yang bermanfaat seperti berolah raga untuk kesehathan badan, berkebun agar rumah menjadi lebih asri dan indah, melukis dan lain-lain deh yang penting positif.

Kalau saya hobinya berolah raga, melukis, dan berkebun. Olah raga biasanya saya lakukan di sore hari sebelum mandi misalnya bermain sepak bola kebetulan rumah dekat dengan lapangan bola, tapi ingat sebelum itu pemanasan dulu agar otot tidak tegang. Kadang kalau tidak sempat bermain bola saya olah raga sendiri misalnya push up sebelum mandi supaya tidak kedinginan juga pas mandi. Pokoknya saya rutin olah raga setiap hari walaupun sebentar-sebentar karena kan masih ada hobi atau kerjaan yang lain dan juga harus belajar supaya pintar gitu.

Hobi yang kedua yaitu melukis. Tapi hobi yang satu ini sudah hampir ga pernah saya lakukan karena mulai dari SMK tidak mendapat pelajaran melukis jadinya terlupakan deh hobi yang satu ini. Tapi tetap senang lo kalau melihat lukisan-lukisan indah, dan sekarang uda zaman modern melukisnya uda pakek komputer, jadi pengen tau, tapi itu ntar pasti bisa... tunggu aja.

Yang ketiga saya hobi berkebun dengan kakak kembar saya. Hobi ini muncul dari kelas dua SMP, ceritanya begini. Di rumah ada sedikit halaman yang ada kebunnya tapi pada waktu itu ga terurus dan tanamannya juga tanaman yang sembrautan (bet) bahasa Balinya, saat itu tepat hari raya galungan kakak yang kerja di seminyak kuta datang untuk sembahyang dan kumpul bareng keluarga, setelah itu muncul ide dari mboktut (Kakak yang kerja di seminyak kuta) untuk menata ulang kebun yang tidak terawat itu. Besoknya langsung berkebun dibantu oleh keponakan mulai dari mencabut semua tanaman yang bet, menggemburkan tanahnya, kemudian menyiramya. Setelah selesai Mboktut membeli rumput jepang dan tanaman hias untuk ditanam di kebunku. Sore hari terlihat hasilnya dari kebun yang bet menjaadi kebun yang rapi walaupun rumputnya masih belum tumbuh.

Setelah rumput mulai tumbuh ada penemuan yang baru aku tahu waktu itu yaitu kembang kertas ternyata bisa disambung. Aku dan saudara kembarku langsung belajar caranya nyambung , langsung praktek dirumah dan berhasil, sungguh senang perasaanku pada waktu itu. Kemudian kita melanjutkan menyambung kembang kertas menjdi berwarna-warni sampai habis masa ngetop-nya di dunia bunga. Setelah itu berkembang Adenium (di tempat tinggalku disebut jepun jepang), kita juga langsung mencari bibitnya dan mengembangbiakkan jepun jepang karena memang bentuk dan bunganya yang indah. Sampai sekarang baru tahap menyambung jepun jepang agar bunganya tampak indah berwarna-warni.

Tidak ada komentar: